Home » , » Honda cb150r StreetFire

Honda cb150r StreetFire

Honda cb150r StreetFire. Gambar Honda CB150R StreetFire yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) Rabu (31/10) akhirnya terkuak. wujud petarung sejati New Yamaha V-Ixion.

Honda Tralis yang menjadi pergunjingan memang bukan isapan jempol. Honda CB150R StreetFire yang akan dilepas AHM jelas memakai chassis tabung dengan konstruksi bergaya diagonal.

Model chassis ini baru bagi Honda. Pabrikan Jepang ini pernah mengaplikasi model chassis yang hampir sama pada CB1300 Super Touring.

Chassis model ini memang tidak bisa begitu saja disamakan dengan deltabox yang dipakai pada Yamaha V-Ixion. Untuk urusan kekakuan dan keseimbangan manuver, konstruksi deltabox jelas lebih baik.

bahkan Honda juga mengaplikasi chassis model deltabox pada CB1000R terbaru. Namun rangka model tralis yang dipakai untuk CB150R memiliki keuntungan pada gaya lentur.

Selain itu, chassis tabung ini juga sesuai untuk sepeda motor touring karena ringan dan tidak menghantarkan banyak getaran ke pengendara. Terlebih desain jok Honda CB150R StreetFire juga dibuat sedemikian rupa, sehingga sulit untuk dibilang murni jok motor sport.

Pada gambar Honda CB150R StreetFire yang diterima hari ini juga terlihat bagiamana Honda masih mengusung tuup tangki model konvensional. Ini tidak seperti New V-Ixion yang telah bergaya racing.

Honda tampaknya masih percaya pada penerapan fitur-fitur konvensional pada Honda CB150R StreetFire. Lihatlah pegangan tangan pada di ujung bangku. New V-Ixion telah meninggalkan gaya itu.

Namun seperti halnya kompetitor, Honda CB150R StreetFire ikut mengaplikasi rem cakram di belakang. Sistem engkol untuk starter mesin juga masih dipakai, sementara V-Ixion telah melupakannya.

Tutup mesin bagian bawah seperti yang tampak pada gambar besar kemungkinan hanyalah opsi tambahan.

Sebuah sumber di AHM menyebut CB150R Streetfire akan menggendong mesin yang dipakai pada CBR150R. Mesin itu berkapasitas 150cc DOHC dengan transmisi 6-speed.

Seperti New V-Ixion yang menjadi rivalnya, CB150R Streetfire juga akan dibekali kombinasi speedometer digital dan analog, serta memasang suspensi belakang tunggal (monoshock) bersistem Prolink.

Belum bisa dipastikan apakah CBR150R Streetfire akan dipasarkan dalam waktu dekat.









0 comments:

Post a Comment